Jumat, 29 Maret 2024 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
MasjidRaya.commedia silaturahmi umat
Kabar
Siang Hari Selama Ramadhan

Sekda Bogor Imbau Warung Makan Tidak Buka

Selasa, 22 Mei 2018
jabarprov.go.id
SEKDA Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

MRB - Lantaran telah dibuatkan regulasinya, maka para pemilik dan pengelola tempat makan mulai dari sekelas warung makan biasa atau warteg hingga cafe dan restoran untuk tidak membuka usahanya di siang hari selama bulan suci Ramadhan 1439 H.

Imbauan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Kamis (17/05/2018), sebagaimana dirilis jabar.go.id, saat disinggung masih banyaknya pemilik dan pengelola tempat makan yang masih membuka usahanya di siang hari selama Ramadhan.

"Karena sudah dibuat regulasinya, saya harap ini agar dipatuhi oleh para pemilik warung, warteg, dan restoran dalam rangka menjaga kebersamaan di kota yang kita cintai ini," kata Sekda.

Oleh sebab itu, dirinya juga berharap dengan terbitnya aturan tersebut dapat saling menghargai di bulan suci Ramadhan. Ia pun menekankan agar semua tunduk terhadap peraturan dimaksud dengan tidak membuka usahanya di siang hari.

"Kalaupun terpaksa harus tetap buka, harus dibuat dengan sopan dan santun. Tidak mengundang masalah untuk orang-orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa," jelasnya.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR