Senin, 25 Oktober 2021 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Pemkab Subang Kembali Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Kamis, 8 Maret 2018
humas jabar
KH. Mukhtar Kholid dari Pusdai Jabar mengisi tausiyah pada kegiatan solat subuh berjamaah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Subang, di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Rabu (7/3).*

MRB - Untuk ke-3 kalinya, Pemerintah Kabupaten Subang melaksanakan solat subuh berjamaah, yang bertempat di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Rabu (7/3).

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah pejabat pemda, di antaranya Kepala OPD, Camat, muspida ASN Pemkab Subang, serta masyarakat.

Acara tausiyah diisi oleh KH. Mukhtar Kholid dari Pusdai Jabar.  Dalam tausiyahnya, KH. Mukhtar menjelaskan sikap tawadhu (rendah hati) rosul yang menolak rumah mewah karena tidak mau rumahnya jauh dari masjid. Jika pergi ke Madinah rumah rosul  terletak di sebelah mesjid. Rosul menolak rumah mewah, karena ingin dekat mesjid agar dapat melaksanakan solat berjamaah.

“Orang yang berjamaah solat itu dijauhkan dari musibah. Mulai hari ini di seluruh Indonesia melakukan solat subuh berjamaah. Hikmah solat subuh itu jika rejeki sulit, rejeki sedikit, rejeki jauh dengan solat berjamaah rejeki menjadi dekat dan mudah. Silakan dicoba solat berjamaah yang lainnya. Mudah-mudahan dengan solat subuh dapat memelihara solat wajib yang lainnya. Siapa yang rajin solat berjamaah, dijauhkan dari rugi (dagang dan bisnis) dan musibah,” paparnya.

Janji allah itu benar, kata KH. Mukhtar, jika kita kerja keras dan ditekuni maka akan berhasil. Mencari nafkah itu mengugurkan dosa bukan hanya kewajiban. Siapa yang bercucuran keringat untuk menghidupi keluarganya, maka sama dengan jihad.

“Bangsa kita membutuhkan orang yang bekerja keras. Keberkahan itu datang karena kebersamaan. Perpecahaan itu ada dan sesungguhnya iblis itu bersama orang egois. Solat berjamaah, kerja keras dan kerja sama insyaallah menjadi solusi dalam menghadapi permasalahan,” katanya.* harie – MasjidRaya.com

 


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR