Senin, 25 Oktober 2021 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Pemkot Bandung Dukung Program Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran

Sabtu, 16 September 2017
humas pemkot bandung
WAKIL Walikota Bandung, Oded M. Danial, pada acara Peragaan Manasik Haji IX Santri TKQ-TPQ se-Kota Bandung di Sarana Pembinaan Olahraga Terpadu (SPORT) Jabar, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (14/9).*

MRB - Untuk membangun karakter anak-anak Kota Bandung yang berjiwa Qurani, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung turut mendukung program Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) dengan menjalankan program pembangunan Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, dalam sambutannya ketika membuka acara Peragaan Manasik Haji IX Santri TKQ-TPQ se-Kota Bandung di Sarana Pembinaan Olahraga Terpadu (SPORT) Jabar, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (14/9/2017).

“Kita sebagai pemerintahan juga turut membentuk karakter anak-anak kita menjadi karakter yang berjiwa Qurani,” ucap pria yang akrab disapa Mang Oded ini.

Berkaitan dengan peran Pemkot, Oded mengatakan bahwa anggaran untuk bantuan pendidikan Al-Quran dari Pemkot Bandung telah banyak dinaikkan.

“Bantuan untuk pendidikan Al-Quran sekarang sudah Rp10 miliar, berbeda dengan dulu ketika awal saya dilantik hanya sekitar Rp1,5 miliar,” tutur Oded.

Oded juga menambahkan berbagai program keagamaan telah digalakkan oleh Pemkot Bandung.

“Apalagi sekarang sudah ada program maghrib mengaji di masjid-masjid kewilayahan,” tambah Oded.

Acara Peragaan Manasik Haji yang diadakan oleh FKPQ tersebut setiap tahun jumlah partisipannya bertambah. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang bertambah menjadi 9.002 peserta dari tahun sebelumnya, yakni kurang lebih 8.000 peserta.

Oded mengapresiasi FKPK yang telah mengadakan peragaan manasik haji tersebut.

Oded yakin, dengan pembangunan yang bersifat religius, sebuah peradaban dapat terbentuk.

“Insya Allah Kota Bandung kota agamis dan religius, saya sangat yakin bahwa pembangunan peradaban itu tidak mungkin bila tidak ada pembangunan yang bersifat religius,” pungkas Oded.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR