Senin, 25 Oktober 2021 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

85 Jamaah Haji Masjid Raya Bandung Telah Kembali

Sabtu, 9 September 2017
hariyawan/masjidraya.com
JAMAAH haji yang diberangkatkan KBIH Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 M/1438 H., tiba kembali di Masjid Raya Bandung, Sabtu (9/9/2017).*

MRB – Dari sebanyak 86 calon jamaah haji yang diberangkatkan KBIH Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 M/1438 H., tiba kembali di Masjid Raya Bandung, Sabtu (9/9), bada zuhur, sebanyak 85 jamaah haji. Seorang di antaranya, yaitu H. Johan Roekanta Ringgit Bin Roekanta, wafat begitu turun dari bus di Bandara King Abdul Aziz, Jedah.

“Sebenarnya calon jamaah haji dari KBIH Masjid Raya Bandung, 100 orang. Tetapi dikarenakan yang 14 orang dalam pelunasannya masuk tahap dua, maka berdasarkan aturan Kemenag yang tidak boleh gabung dengan kloter awal, maka yang 14 orang tersebut tersebar di tempat lain,” jelas Ketua Rombongan (Karo), H. Endang Ma’sum, SH., saat memberi laporan pada Ketua DKM Masjid Raya Bandung, begitu bersama rombongan jamaah sampai di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

Di tengah suka cita keluarga jamaah yang turut menyambut, dikatakan H. Ma’sum sejak keberangkatan dari Masjid Raya Bandung ke Polda Jabar, ke Bekasi, hingga akhirnya ke Tanah Suci, berkat terjalinnya kerja sama antara pembimbing, kepala rombongan, serta dengan jamaah sendiri, maka peribadahan bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada para pihak yang telah banyak membantu. Semoga apa yang telah diperbuat menjadi amal sholeh,” kata H. Ma’sum, yang juga Ketua KBIH Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

Diakui H. Ma’sum, rombongan jamaah yang dibawanya bisa melalui perjuangan yang sangat berat. Kebetulan ibadah haji tahun ini jatuh pada musim panas, yang bisa menyebabkan badan cepat lelah dan lemas, kondisi tubuh pun fluktuatif.

“Semuanya dijalani secara tabah. Namanya perjuangan, tidak semudah yang kita inginkan. Semoga semua perjuangan menjadi amal shaleh, sehingga para jamaah mendapatkan tempat mulia di sisi Allah, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tutup H. Ma’sum.* hariyawan – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR