Minggu, 26 Juni 2022 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Benih Sapi Lokal Jabar Cukup Bagus

Minggu, 3 September 2017
humas jabar
WAKIL Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, saat menyerahkan dan menyaksikan pemotongan hewan qurban di Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (1/9).*

MRB - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Peternakan terus mengembangkan peternakan sapi-sapi lokal yang ada di sejumlah wilayah kota dan kabupaten di Jabar.

Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, mengatakan saat ini benih sapi lokal yang ada di Jabar sudah cukup bagus, tinggal bagaimana upaya untuk memeliharanya mulai dari anak sapi (pedet) hingga layak untuk dipotong.

"Budaya memelihara kita masih kurang, karena pedetnya masih dari luar Jabar, yaitu berasal dari Jawa Timur, termasuk juga pakannya masih dari luar," ucap Wagub, usai menyerahkan hewan qurban di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (1/9).

Menurut Wagub, pakan untuk ternak sapi ke depannya harus lebih baik, sehingga pengembangan sapi mulai dari pedet hingga layak untuk dijual dan dipotong semuanya dilakukan di Jabar.

Sedangkan untuk domba, Wagub mengakui para petani di Jabar sudah lebih baik dalam melakukan pengembangan ternak dibanding wilayah lain.

"Domba sudah dikembangkan dari Garut, jadi domba Primagama dan sudah punya biangnya," katanya.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR