Senin, 8 Agustus 2022 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Inspirasi
Humor

Beri Ia Waktu

Sabtu, 8 Juli 2017

MRB - Nasrudin biasa duduk-duduk di teras sebuah warung kopi. Suatu hari, seorang anak kecil laki-laki berlari di hadapannya sambil memukul kepala Nasrudin sehingga sorbannya melayang. Tapi sang Mullah tidak bereaksi apa-apa.

Hal yang sama terjadi terus selama beberapa hari. Yang selalu dilakukan sang Mullah adalah mengambil sorbannya yang terjatuh dan mengenakannya kembali.

Seseorang bertanya kepada Nasrudin mengapa ua tidak menangkap dan menghukum anak kecil itu, atau meminta orang lain untuk melakukannya.

"Itu bukan cara yang tepat," kata Nasrudin.

Suatu hari Nasrudin terlambat datang ke warung kopi. Ketika sampai di sana, dilihatnya seorang serdadu dengan wajah yang seram, sedang duduk di tempat yang biasanya ia duduki. Tiba-tiba anak kecil laki-laki itu muncul. Seperti biasanya, ia menonjok sorban orang yang duduk di tempat itu. Tanpa berkata apa-apa, sang seradadu menghunus pedangnya dan kemudian memenggal leher anak itu.

"Sekarang engkau tahu 'kan maksudku?" ujar Nasrudin kepada temannya yang pernah bertanya itu.* nun/"Humor Sufi" - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR