Minggu, 22 Mei 2022 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar

Keterbatasan Tak Membuat Mereka Malas Membaca Al-Quran

Rabu, 14 Juni 2017
NET
Al-Quran yang mereka baca bukanlah dalam bentuk kitab, melainkan ayat-ayat Al-Quran yang ditulis di papan sederhana. Kesederhanaan yang benar-benar mengagumkan karena anak-anak tetap semangat membaca Al-Quran.*

MRB - Keterbatasan tidak membuat anak-anak di Desa Tinghir, Maroko malas membaca Al-Quran. Keterbatasan justru membuat mereka semangat membaca Al-Quran, apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang.

Setiap hari, anak-anak di desa ini membaca Al-Quran di sekolah sederhana. Bukan di dalam kelas, mereka membaca Al-Quran di halaman sekolah. Beralaskan karpet yang juga sederhana, mereka memperlancar baca Al-Quran.

Al-Quran yang mereka baca bukanlah dalam bentuk kitab, melainkan ayat-ayat Al-Quran yang ditulis di papan sederhana. Kesederhanaan yang benar-benar mengagumkan karena anak-anak tetap semangat membaca Al-Quran.

Seperti tampak dalam foto yang terekam pada Minggu (11/6/2017), anak-anak sedang melakukan tadarus Al-Quran di bawah bimbingan seorang guru. Mereka terlihat serius belajar dan membaca Al-Quran. Semoga cerita tentang anak-anak di Desa Tinghir, Maroko ini bisa menginspirasi kita untuk lebih rajin membaca Al-Quran. Apalagi kalau kondisi kita lebih baik dari mereka, sangat malu kalau kita tidak lebih rajin dari mereka.* ati - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR