Minggu, 22 Mei 2022 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Wagub Deddy Mizwar Buka Festival Masjid Agung Sumedang

Senin, 12 Juni 2017
humas jabar
DENGAN memukul bedug, Wagub Jabar, Deddy Mizwar, secara resmi membuka Festival Masjid Agung Sumedang yang ke-4, Minggu (11/6).*

MRB - Festival Masjid Agung Sumedang yang ke-4, resmi dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), Minggu (11/6). Sebelum kedatangan Demiz, masyarakat sudah berkumpul rapih di tempat acara, seperti tidak sabar menanti kehadiran Deddy 'Naga Bonar' Mizwar, terutama kalangan ibu-ibu yang menunggu di barisan depan. Ketika sang Wagub hadir, tak ayal langsung mendapat sambutan teriakan dan tepuk tangan dari hadirin.

"Ini festival Masjid Agung Sumedang yang ke-4, dan dua kali di antaranya saya hadiri langsung," ujar Demiz membuka sambutannya, disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam sambutan di hadapan Bupati Sumedang, Eka Setiawan, pengurus DKM Masjid Agung Sumedang dan hadirin itu, Demiz menyampaikan apresiasi pada acara yang sudah ke empat kalinya digelar setiap bulan Ramadhan itu.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya apresiasi kegiatan seperti ini, yang mampu menunjukkan bahwa masjid bisa menjadi pusat kegiatan umat selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah," ujarnya.

Demiz juga berpesan khusus pada ibu-ibu agar selama Ramadhan jangan belanja berlebihan.

"Logikanya, saat menjalankan shaum, konsumsi kita ‘kan berkurang. Makan hanya dua kali sehari, tetapi kenapa belanja jadi berlebihan? Saya harap budaya seperti itu tidak lagi dilakukan," katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Demiz, harga-harga yang naik setiap Ramadhan dan Idul fitri, salah satunya disebabkan kebiasaan belanja berlebihan dari masyarakat sendiri.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR