Minggu, 22 Mei 2022 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah
Netty Prasetyani

Menghadapi Puasa, Ibu-ibu Harus Bijak

Jumat, 26 Mei 2017
humas jabar
KETUA Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetyani.*

MRB - Harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat saat ini terus mengalami peningkatan memasuki bulan suci Ramadhan. Biasanya masyarakat, khususnya para ibu gusar dengan kondisi tersebut.

Namun menurut Ketua Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetyani, para ibu untuk bisa bijak dalam menetapkan pilihan-pilihan menyikapi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok memasuki puasa.

“Secara personal dalam ranah domestik, saya berharap ibu-ibu ini menjadi ibu-ibu yang bijak dan cerdas dalam menetapkan pilihan-pilihan menghadapi bulan Ramadhan,” ucap Netty, dalam sebuah acara di Gedung Sate, Senin (23/5).

Netty mengimbau, para ibu tidak memaksakan diri untuk memenuhi kebutuhan yang berlebih di tengah keterbatasan dana yang dimilikinya dalam sebuah keluarga.

“Pola hidup hemat, sederhana, tentu juga harus kita lakukan di bulan Ramadhan. Ketika berpuasa, justru kita menahan dan ini harus diterapkan dalam penyusunan menu, pengolahan makanan, sehingga jika memang anggaran belanja sebuah keluarga itu pas-pasan tentu harus dilakukan bagaimana caranya kita tidak melampaui batas,” tuturnya.* harie –masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR